Kamis, 31 Januari 2013

Wacana Pembesaran Stadion Mini Ciputat

CIPUTAT - Rehabilitasi Stadion Mini Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, menghabiskan anggaran sebesar Rp1,1 miliar yang berasal dari dana APBD 2010.

“Saat ini, Stadion Mini Ciputat sudah direhabilitasi dengan anggaran Rp1,1 miliar dan bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola dalam skala kecil,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, Dadang Raharja, yang ditemui usai peresmian rehabilitasi Stadion Mini Ciputat di Kantor BP2T, Serpong, Selasa.

Dikatakan Dadang, meski sudah dilakukan rehabilitasi, namun kondisi stadion belum dikatakan sempurna. Pasalnya, hanya tribun barat yang selesai direnovasi, sedangkan tribun timur belum selesai.

“Masih banyak fasilitas di stadion tersebut yang belum ada, jadi belum dikatakan sempurna. Namun, untuk digunakan pertandingan sepak bola, sudah bisa,” katanya.

Selain itu, Dadang juga menjelaskan bila lahan stadion yang hanya seluas 13 ribu meter persegi, tidak representatif untuk menggelar pertandingan sepak bola dalam skala besar.

Karena, stadion tersebut tidak memiliki lahan parkir bila nantinya banyak penonton yang hadir sehingga akan menganggu kondisi lalu lintas di wilayah tersebut.

“Jadi, stadion di Ciputat disebutnya stadion mini. Karena, kondisi lahannya yang terbatas dan penggunaannya yang hanya untuk pertandingan skala kecil,” katanya.

Namun, Disporbudpar, dikatakan Dadang, sudah mewacanakan untuk membangun stadion dengan skala besar seperti di kota lainnya. “Kita pernah mengajukan anggaran bantuan ke Kemenpora sebesar Rp6,9 miliar untuk membangun fasilitas di stadion tersebut.

Namun, belum ada balasan. Jadi, untuk membangun stadion besar masih direncanakan setelah stadion mini ini selesai,” katanya.

0 komentar:

Poskan Komentar